Upgrade Audio: Bagian 2- Kenwood DDX7035BT

Akhirnya pilihan saya jatuh pada Kenwood DDX7035BT. Bukan karena saya tidak ingin memasang HU Android, tapi karena head unit AVT AND-8000 sudah mulai langka di distributor. Memang tetap ada beberapa toko yang menjual via online, tapi yang saya tangkap adalah head unit ini sudah stop siklusnya karena ada versi yang lebih baru hendak masuk. Masalahnya adalah model baru belum jelas kapan masuk sedangkan saya sudah tidak sabar ingin mengganti head unit.

Pilihannya pun menjadi lebih mudah setelah saya mendapat info bahwa modul GPS dari Cina yang menjadi bonus pembelian Outlander Sport ternyata bisa digunakan di head unit Kenwood. Artinya saya tidak perlu membeli modul GPS dari Kenwood, KNA-G630 yang harganya mahal itu. Kalau pun saya tidak bisa mendapatkan modul GPS Cina dengan OS Windows CE di pasar lokal, tinggal beli saja secara online langsung ke negeri asalnya.

Setelah janjian dengan toko audio langganan di DOC, Grand Depok City, sore tadi Kenwood DDX7035BT sukses terpasang pada si merah. Ada sedikit rasa kecewa karena ternyata frame Metra saya tidak terpasang dengan presisi. Memang frame asal AS ini kualitas buatannya lumayan bagus tapi harus mendapatkan beberapa sentuhan agar bisa terpasang dengan rapi. Itu pun hasil akhirnya kurang memuaskan karena bagian bawahnya terlihat tidak sama rata dengan garis dashboard. Bagi rekan-rekan yang mencari frame untuk Lancer EX, sebaiknya cari yang versi dari Cina, jangan beli keluaran Metra.

7 thoughts on “Upgrade Audio: Bagian 2- Kenwood DDX7035BT

  1. bos, mau tanya nama toko audio di DOC sama nomor contact nya. saya mau ganti head unit juga di lancer ex. frame metra sdh beli berikut cable. maksudnya biar pasang di tempat yg sudah pernah kerjain lancer ex. makasih banyak.

    Like

  2. Salam kenal Om Hiumatic, dus+buku2 kenwood ddx 7035 nya msh kepake ngga ? Sy beli aja deh, sy baru beli seken ga ada dus nya om. Nope sy 085770092997

    Like

Leave a Reply

