Pasang Modul GPS Universal di Kenwood DDX7035BT

Inilah alasan utama mengapa saya akhirnya berani meminang Kenwood DDX7035BT dan mencoret head unit android AVT AND-8000 yang dilengkapi segudang fitur multimedia. Saya membutuhkan GPS offline yang siap setiap saat tanpa tergantung sinyal GSM atau internet. Tidak semua lokasi di Indonesia ada sinyal GSM atau internet. Saya sempat ragu karena GPS Kenwood harganya tidak masuk akal sehingga hampir saya coret dari daftar pilihan. Sampai seorang rekan dari OSC memberi tahu bahwa Kenwood bisa dipasang modul GPS bonus pembelian Outlander Sport.

Modul GPS ini menggunakan port RGB, serupa dengan head unit OEM JVC milik Outlander Sport. Tapi perlu diingat walaupun port sama namun kabelnya berbeda. Jadi GPS ini tidak bisa dipasang di Kenwood menggunakan kabel JVC. Harus menggunakan kabel khusus Kenwood. Bagi anda yang belum pernah memakai atau mendengar modul GPS ini, sedikit informasi yang bisa diketahui bahwa modul ini menggunakan OS Windows CE. Operating sistem ini cukup populer digunakan oleh banyak perangkat GPS asal Cina. Artinya tidak hanya satu software GPS saja yang bisa digunakan, tapi bisa gonta-ganti sesuai selera. Bahkan layaknya tablet, ia bisa diinstall berbagai macam aplikasi selain GPS.

Saya tidak akan banyak bercerita tentang GPS ini, karena sudah pernah dibahas panjang lebar di forum OSC. Saya bahkan sudah pernah membuat video cara memasangnya di Outlander Sport. Singkat cerita, silahkan anda tonton video di bawah. Enjoy.

18 thoughts on “Pasang Modul GPS Universal di Kenwood DDX7035BT

  1. Gan ane ada dapet link yg jual di tokopedia, cuma ane mau nanya akhirnya ini pake kabel apa biar dipasang di DDX7-35 ? Ane juga pake HU ini
    Kemudia ini pakenya jadi masuk menu AV input atau di menu Nav kenwood yg bawaan ?

    Like

  2. om mo tanya, “Jadi GPS ini tidak bisa dipasang di Kenwood menggunakan kabel JVC. Harus menggunakan kabel khusus Kenwood”

    ini harus pake kabel apa ya? bisa tolong dibantu

    Like

  3. Gan saya punya modul kn502 bekas Outlander, kebetulan mau saya pasang di KENWOOD DDX4033 boleh saya minta konfigurasi kabel RGB nya. Apa yg harus di rubah, thank before.

    Like

Leave a Reply

