Braket MMCS

Gara-gara melihat pemasangan modul GPS beserta antenanya–yang asal tempel menggunakan double tape, timbul pikiran untuk merapikan sedikit tampilan ruang audio. Sekarang baru modul GPS+antena, lantas bagaimana jika nanti TV Tuner dan TPMS ikut bergabung, pastilah berantakan. Kabel-kabel berserakan dan berbagai modul asal tempel saja.

Mulailah saya browsing mencari part orisinil untuk Lancer, karena seingat saya di luar sana terdapat tipe yang sudah dilengkapi dengan audio Mitsubishi Multi-Communication System (MMCS). MMCS ini support data ECU/Can Box, Handsfree, TV Tuner dan  GPS. Semua modul tadi tentunya menempel di tempat khusus, tidak sembarangan.

Disinilah enaknya punya mobil global, tinggal browsing sebentar keluarlah informasi yang saya butuhkan. Dengan sedikit analisis dan pengalaman, tidak sulit untuk memastikan mana yang merupakan fitur standar dan mana yang tambahan. Untuk sementara, saya baru membeli braket head unit beserta braket Can Box untuk meletakkan GPS (posisi yang saya ambil adalah milik Can Box yang persis di bawah head unit). Untuk braket antenna, selain menyatu dengan antena GPS, saya tidak menemukan tempat membelinya sehingga terpaksa harus bikin sendiri. Tidak masalah, karena jika memperhatikan wujudnya, tinggal datang ke tukang las besi langganan, pasti beres.

Leave a Reply

