Uji Coba Software GPS di Modul GPS Universal

Sebetulnya saya sudah tidak begitu tertarik mengoprek gadget layaknya 10 tahun yang lalu saat smartphone belum se-populer era Android. Selain menyita banyak waktu, hasilnya hanya bisa dinikmati sendiri. Beda sekali dengan mengoprek fitur mobil. Selain ada kepuasan untuk pribadi, hasilnya terlihat jelas dan bisa dimanfaatkan bersama-sama.

Saat membeli modul GPS universal yang kemudian dipasangkan dengan Kenwood DDX7035BT, saya tahu bahwa modul ini menyimpan potensi besar untuk dioprek. Kebetulan modul GPS serupa menempel di Outlander Sport dan sudah ada beberapa teman yang mengganti software bawaannya. Saya bahkan sempat membeli beberapa software GPS untuk modul ini dari forum populer lokal. Tapi karena malas, tidak pernah saya gunakan, hanya tersimpan dalam laptop. Sempat saya copy ke SD Card namun tidak pernah saya pergunakan. Entah dimana SD Card itu sekarang.

Berawal dari ketidakmampuan DDX7035BT memutar file video HD baik itu 1080p atau bahkan 720p, saya akhirnya iseng memasang kabel USB ekstension pada modul GPS ini. Siapa tahu modul GPS ini bisa memutar video HD pikir saya. Ternyata ada yang bisa, walau hanya satu, dan hasilnya putus-putus. Saya jadi terpikir untuk mencari aplikasi video player lain diluar bawaan modul, siapa tahu ada yang support hingga full HD. Belum sempat browsing bagaimana cara install aplikasi di Win CE 6.0, saya malah jadi berfikir –kenapa tidak mencoba software GPS yang teronggok di laptop saya? Toh tinggal masukkan saja ke flashdisk. Tidak usah copy ke SD Card sehingga garansi GPS saya hangus.

Buat rekan-rekan yang penasaran seperti apa hasilnya, saya coba share beberapa software yang saya uji coba. Tidak sampai merubah tampilan desktop GPS, hanya mencoba apakah software GPS tersebut bisa running atau tidak. Lagi pula seingat saya waktu itu saya beli softwarenya dengan resolusi di bawah 800×480, yang menjadi  spek bawaan modul sekarang (modul GPS bonus Outlander Sport resolusinya lebih rendah).

Silahkan anda klik tombol next page di bawah untuk melihat software yang saya uji coba.

3 thoughts on “Uji Coba Software GPS di Modul GPS Universal

  1. saya coba install papago x8.5 (480×272) via usb flashdisk ke gps module outlander sport. hasilnya tombol bawah Navi dan Map viewnya gak kelihatan. gambarnya terlalu besar. bisa inform pencerahannya agar bisa full screen seperti gambar anda?
    Terima kasih.

    Like

Leave a Reply

