Pasang Plat Lancer Evo X

Setelah proses mutasi selesai (posting Bagian 2 – Final akan segera menyusul saya tulis), plat nomor si merah harus berganti dengan yang baru. Kesempatan ini saya pergunakan untuk memasang plat nomor samping layaknya Evo X.

Modifikasi ini tergolong murah meriah namun memberikan efek tampilan yang signifikan apabila dibandingkan dengan peletakan plat nomor di posisi tengah. Hanya dibutuhkan sedikit keberanian untuk membolongi bemper.

Berikut adalah tahapannya, siapa tahu rekan-rekan tertarik untuk mencoba:

1. Tentunya yang harus dilakukan pertama kali adalah menyiapkan plat nomor. Bisa membeli part asli atau KWnya. Harganya terjangkau dan masih bisa dikatakan murah apabila dibandingkan dengan memasang plat acrylic. Terdapat tiga jenis plat Evo X, mulai dari versi pendek, sedang, hingga yang panjang seperti saya gunakan. Versi panjang ini adalah khusus untuk plat nomor kendaraan eropa.

2. Tahap berikutnya adalah mencopot foglamp bawah agar bisa menyelipkan tangan saat memasang mur (optional/tidak wajib dilakukan).

3. Jangan lupa menggunakan masking tape untuk menghindari kesalahan lokasi lubang bor dan menjaga agar pemasangan tidak miring. Tandai posisi lubang pada masking tape menggunakan ballpoin. Jangan lupa untuk menggunakan ukuran mata bor yang tidak lebih besar dari mur plastik yang disediakan.

4. Kikir lubang agar sesuai dengan ukuran mur plastik.

5. Uji coba posisi sekali lagi agar pemasangan tidak miring, sebelum membuat lubang terakhir.

6. Berikut adalah hasil akhir setelah terpasang. Nantinya bemper tengah dan lis pada gril akan dilapisi stiker hitam dop. Pada photo ini, stiker di  lis gril belum selesai dikerjakan.

8. Hasil akhir setelah terpasang plat

Advertisements

One thought on “Pasang Plat Lancer Evo X

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s