Lancer Family

Tidak disengaja, saat berkunjung ke GT Auto Bekasi, bertemu dengan pemilik Lancer beberapa generasi sebelum Lancer EX. Yang kurang hanya Lancer Cedia facelift (Lancer Family). Banyak penggemar Mitsubishi yang mengatakan bahwa desainer Mitsubishi sedang khilaf saat membuat Cedia, sehingga generasi ini agak “dijauhi” oleh mereka. Padahal jika melihat grill ini di jenis lain, misalnya Grandis, ternyata tetap manis kok. Tapi itukan mobil keluarga ya, bukan buat mobil aliran kencang.

Memang Lancer punya sejarah yang cukup panjang dan harum di tanah air. Hingga sekarang New Lancer atau lebih dikenal sebagai CK4 masih banyak berkeliaran di jalanan ibukota. Bahkan saya pernah berkunjung ke Batam yang merupakan surga mobil sedan (sangat sulit menemukan mobil low MPV seperti Avanza dan Xenia), Lancer CK4 adalah mobil yang sangat dominan di jalanan.

Semua memang tidak lepas dari prestasi Lancer di ajang WRC (World Rally Championship) yang salah satunya ditandai dengan adanya edisi khusus Lancer Evo Tommi Makinen yang menjuarai ajang tersebut di era 90’an.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s