Accessory Soket di Arm Rest Box: Bagian 1

Terkuak sudah apa fungsi sebenarnya dari soket di dalam floor console. Seperti sudah saya ungkapkan pada postingan sebelumnya, barang yang saya tunggu akhirnya tiba.

Saya penasaran dan memutuskan untuk mencoba melihat wujud langsungnya. Hanya dengan membeli kabel tersebut baru bisa dibandingkan secara langsung dengan workshop manual.

Menurut workshop manual, soket paling atas kiri adalah C-25 (4). Kebetulan sambungannya tidak tersedia. Di sebelah kanannya adalah C-26 (6) yang menyambung dengan soket kosong di floor console box. Inilah soket yang saya cari, karena ia menyambung langsung ke C-24 (2) yaitu accesory socket atau charger. Soket terakhir yang paling bawah adalah C-23 (9) yang berguna untuk heated seat switch.

Dengan fakta baru ini, maka saya bisa menambah satu socket charger lagi dalam arm rest box. Setelah mencari gambarnya di workshop manual, fitur tersebut tampak seperti ini:

Ini tentu sangat menarik, karena di Outlander Sport saya dulu accessory socket seperti ini sudah tersedia dari pembelian. Tentu saja langkah berikutnya adalah mempelajari wiring diagram, apakah fitur ini mungkin untuk dipasang atau tidak.

Melihat wiring diatas, saya sudah membeli C-24 hingga C-26. Tinggal memastikan soket female pasangan C-26, apakah berisi kabel warna biru (L) dan hitam (B) pada nomor 4 dan 6. Agar lebih jelas, saya tampilkan ulang photo soketnya saat pasang cup holder box kemarin.

Ternyata kabel biru dan hitam sudah tersedia dan siap pakai!! Tugas saya tinggal belanja floor console box dan accessory socket. Contohnya seperti ini:

Floor console box – 8011A402

Accessory socket cover – MN177354

Accessory socket – MN177355

Tidak sulit untuk menebak apa yang terjadi selanjutnya. It’s shopping time!!

Leave a Reply

