Non-Slip Cup Holder Pad

Banyak sekali aksesoris Lancer EX yang murah meriah, salah satunya adalah non-slip pad seperti gambar di samping kiri. Harganya juga terjangkau dan sangat mudah didapat.

Kebetulan saya masih menyimpan material sejenis yang saya beli dari ACE Hardware. Mengapa tidak membuat sendiri pikir saya. Cuma sebentar kok.

Setelah bongkar gudang, akhirnya ketemu juga nih barangnya. Bahan ini adalah sisa modifikasi dari mobil-mobil saya sebelumnya sehingga agak lupa-lupa ingat lokasi penyimpanannya.

Yang paling mengganggu dan sangat butuh non-slip pad adalah cup holder tengah–yang sering saya gunakan untuk meletakkan koin receh. Jadi saya hanya membuat satu saja. Untuk arm rest box nanti saja, tunggu orderannya datang.

Agar rapi, buat dulu polanya menggunakan kertas apa saja, mengikuti lekuk bawah dari cup holder.

Setelah pola jadi tinggal dicek apakah sudah pas. Kurang-kurang sedikit juga tidak masalah. Nanti kita tambahkan saat pemotongan bahan.

Selanjutnya gunting bahan mengikuti pola yang sudah kita buat. Jangan terlalu pas, disesuaikan saja dengan bentuk aslinya. Untung saya sering melihat ibu saya membuat baju menggunakan mesin jahit sewaktu saya masih kecil. Saya bahkan ikutan memotong kain kalo sedang iseng, jadi urusan begini sih mudah saja.

Terakhir tinggal dipasang deh. Begini hasilnya. Lebih bersih dan bebas dari tulisan. Bagaimana, mudah bukan?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s