Touring Bareng OSC ke Banten – 18/04/2015

Setelah sebelumnya ikutan kopdar bareng OSC di TMII, berikutnya adalah lanjut Mini Tour ke Banten. Sambil menunggu EX.ID terbentuk, tawaran ini langsung saya terima. OSC memang paling doyan touring ke luar kota dan setelah cukup lama istirahat, mini tour kali ini menjadi agenda pembuka di tahun 2015.

Begitu sampai di Serang, kegiatan pertama yang dilakukan adalah photo session di pusat pemerintahan provinsi Banten dan komplek mesjidnya yang megah. Dari sana langsung mampir ke duren jatuhan H. Arief. Istirahat sebentar, kemudian tancap gas menuju Anyer. Menu makan siang seafood bakar dan kelapa muda sudah menunggu di Kondominium Pantai Carita Utara. Selesai makan, dilanjutkan dengan duduk-duduk santai di tepi pantai sambil memberi kesempatan anak-anak yang ikut untuk bermain air. Menjelang sore, pasukan kembali ke jok kulit dan meluncur menuju ibukota.

Satu poin penting yang saya peroleh melalui tour kali ini adalah kemampuan bermanuver Lancer EX  di jalanan yang berkelok sungguh memukau. Sama sekali tidak ada body roll. Mungkin karena kaki-kaki Lancer EX sudah dilengkapi dengan stabilizer bar depan belakang serta suspensi belakang multilink. Jangan lupa juga bahwa Lancer EX dilengkapi strutbar dari standarnya. Saya dapat posisi paling depan persis di belakang patwal yang menggunakan Mazda6. Begitu asik dan tidak pernah sedikitpun kehilangan power. Jadi penasaran bagaimana nanti jika EX.ID sudah diresmikan dan menyelenggarakan touring serupa.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s