Pasang Hood Insulator

Pada tahun 2010, Lancer EX mendapat tambahan peredam, dimana salah satunya adalah hood insulator. Selain berfungsi meredam suara mesin, sepertinya juga meredam panas dari mesin. Saya ingat saat touring ke Ujung Genteng kemarin, saat pagi hari embun di atas kap mesin seperti berpola layaknya tulang kap mesin. Walau pun terdapat di versi lokal, saya memesan hood insulator langsung ke Jepang tanpa melalui bengkel resmi. Saya khawatir mereka tidak stock barang seperti ini dan ujung-ujungnya harus pesan ke luar.

Tadi pagi saya mendapat pemberitahuan melalui SMS bahwa barang sudah datang. Tanpa menunggu lama saya segera meluncur menjemput kiriman. Karena sudah terlalu sering belanja barang dari LN, saya akhirnya kenal dengan petugas kantor pos dan sering mendapat SMS “cinta” jika pesanan saya tiba.

Karena ukurannya yang cukup besar, saya memutuskan untuk langsung memasang hood insulator di kantor pos. Daripada merusak jok kulit lebih baik segera dipasang. Saya juga tidak perlu repot membawa pulang kardus besar.

Sayang sekali, saya menemukan bagian ujungnya patah dan lecet. Ini pasti akibat ulah petugas bea cukai yang ceroboh karena bungkusannya sudah terbuka dan acak-acakan. Memang terkadang mereka memeriksa isi paket tapi seharusnya lebih berhati-hati dengan barang yang mudah patah atau pecah seperti ini.

5 thoughts on “Pasang Hood Insulator

  1. permisi bro, kebetulan saya pengguna lancer ex juga dan tertarik untuk modifikasi seperte yang bro lakukan. saya mau tanya-tanya nih kalau boleh. biasanya kalau pesan part dari luar negeri pesannya lewat mana? rata-rata butuh waktu berapa lama sampai barangnya datang?

    Like

    • Sebenarnya bagian terpenting dari modifikasi itu bukan belanjanya tapi mempelajari cara kerja melalui workshop manual dan mencari spare part yang sesuai. Kalo mau tau beres bisa ke bengkel teman saya dan sudah langsung terpasang. Risk free. Kl sekedar mau belanja spare part dia jg bisa bantu atau lewat saya jg bisa, yang penting tau apa yang mau dibeli

      Like

Leave a Reply

