Kopdar Pasang Front Dome Light Bareng EX.ID

Hari sabtu kemarin, saya mendapat kunjungan dua Lancer EX dari EX.ID. Tujuannya adalah memasang Front Dome Light. Setelah mereka membeli sendiri lampu melalui bengkel resmi, saya kemudian membantu menyiapkan soket dan pin yang sesuai agar wiring rapi dan menyerupai asli. Tentu biayanya jauh lebih hemat dibandingkan jika harus membeli wiring asli.

Tadinya saya menawarkan mereka untuk melakukan DIY atau memasang sendiri karena sebenarnya sangat mudah, tapi rupanya lebih memilih untuk tau beres. Mungkin mereka khawatir jika membuat kesalahan saat membuat lubang pada headlining.

Urutannya adalah membuat lubang di headlining dan kemudian membuat wiring tambahan sebanyak tiga buah. Dua buah disambungkan dengan wiring yang ada dipilar kiri (cuma tersedia dua kabel) dan satu buah kabel sisanya adalah ground (ditempel ke body mobil). Untuk lebih jelasnya silahkan buka posting saya sebelumnya tentang pasang front dome light di wishlist, bagian1, bagian2 dan video.

Advertisements

6 thoughts on “Kopdar Pasang Front Dome Light Bareng EX.ID

    • Kan sudah pernah saya buatkan tulisan tentang Front Dome Light sebelumnya. Silahkan buka posting tersebut. Intinya cukup buat lubang di headlining saja. Untuk wiring bisa dilihat diposting sebelumnya

      Like

  1. Salam dari Malaysia. Terima kasih kerana berkongsi info yang berguna untuk pemilik lancer!

    Boleh saya tahu di mana boleh saya beli socket dan pin ? Sedang mencari socket dan pin untuk AFS ecu.

    Terima kasih.

    Like

    • Soket AFS beserta wiring sudah tersedia di balik Floor Console Box. Silahkan lihat posting saya PASANG FLOOR CONSOLE BOX CUP HOLDER FACELIFT: BAGIAN 2 (FINAL). Tidak perlu membeli soket dan pin.

      Like

    • No hape saya kan ada di WA group EX. ID. Saya tidak punya workshop dan kl mau pasang, silahkan order dulu lampunya di bengkel resmi. Part number ada di postingan awal. Atau tinggal bilang di bengkel resmi, lampu depan punya outlander sport tipe GLS/GLX. Kl udah dapat baru saya bantuin pasangnya

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s