Galant vs Lancer

Kumpul bareng Outlander Sport sudah sering, Lancer EX apalagi. Bagaimana jika photo bareng dengan mobil Mitsubishi lainnya? Kali ini saya coba mengisi waktu buka puasa dengan photo bareng Mitsubishi Galant VR-4. Ya, selain Lancer Evolution, ada satu lagi monster dari Mitsubishi dengan tampilan sangar dan lumayan kencang yaitu Galant VR-4. Bermodalkan mesin V6 twin turbo 280bhp dan penggerak AWD layaknya Lancer Evolution, kecepatan 0-100km/jam sanggup dilahap hanya dalam waktu 6,37 detik.

Diracik oleh Ralliart dari basis Galant V6 mulai tahun 1996 – 2002, sama sekali tidak tampak kesan usang atau ketinggalan jaman. Mungkin jika kita perhatikan interior dashboard, baru kita sadar bahwa ini adalah mobil era 2000-an. Tapi jika dilihat dari eksterior, tidak banyak mobil baru yang bisa mengalahkan tampilan super keren dari Galant VR-4. Dan jangan lupa, walaupun banyak penggemar galant menyebut tampilan ini sebagai Galant VR-4 facelift, pada kenyataannya Mitsubishi juga mengeluarkan edisi full body kit seperti ini untuk mesin non turbo. Lain halnya dengan dengan Lancer Evolution yang memang memiliki kode rangka yang berbeda dengan Lancer biasa karena sudah disiapkan secara terpisah sejak dari produksi.

Bagi pencinta Mitsubishi yang hendak meminang mobil handal dengan tampilan ageless dan tidak menguras isi kantong, Galant adalah pilihan ideal. Belum lagi tingkat kenyamanan di atas rata-rata, mengingat kelasnya adalah mid-size sedan. Apabila bosan, tinggal ganti bumper depan belakang dan lampu facelift. Jangan lupa menambahkan spoiler dan velg yang berukuran besar. Dan apabila anda ingin naik level, tidak tertutup kemungkinan untuk melakukan engine swap  seperti halnya banyak dilakukan oleh pemilik galant lokal.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s