Ganti Modul GPS Android di Kenwood DDX7015BT

Sesuai dengan wishlist#9, akhirnya saya mengganti modul GPS lama yang menggunakan OS Win CE 6.0 dengan modul baru yang dipersenjatai OS Android 4.4 KitKat.

Seperti produk Cina lainnya, tidak banyak informasi tertulis yang bisa digali karena kemasannya begitu sederhana dan tidak dilengkapi buku petunjuk.

Untuk pemakaian software GPS offline, kita harus membeli sendiri micro SD 32 GB untuk tempat penyimpanan map sekaligus memori eksternal. Dengan bantuan seorang teman, akhirnya dipilihkan software GPS Sygic. Mengikuti selera teman dan karena saya tidak mau pusing saat memilih dari sekian banyak software GPS offline.

Advertisements

20 thoughts on “Ganti Modul GPS Android di Kenwood DDX7015BT

  1. Om.. mau nanya dong.. saya coba make modul android dg koneksi hdmi.. sudah masuk tampilan juga di hdmi.. yg saya mau tanyakan kenapa gak bisa kendalikan lewat touchscreennya harus dr remote android tsb.. kebetulan saya pakai dnr8015bt.. true mirroringnya juga sama ga bisa kendalikan dr HU apakah ada setingan lg apa memang dnr8015 tdk bisa.. padahal sy liat di youtube seri dibawahnya bisa kontrol dr HU.. terima kasi om..

    Like

    • Sebelum saya menjawab ada baiknya lengkapi dulu informasi2 penting agar saya tidak asal tebak. Karena gadget/head unit kita tidak sama. Yang sama cuma merek head unit saja. Banyak yg tidak sadar, walau pun terkesan mudah tapi kl tidak biasa main gadget, tidak semua orang bisa. Jadi biasakan menyebutkan dengan jelas info: type head unit; modul android yg dipakai; kabel yg dipakai (dr modul ke head unit); smartphone, kabel true mirroring; urutan set up true mirroring. Jika perlu tampilkan photo2nya (bisa melalui link)

      Like

    • Narohnya sih bebas. Yang penting diskusi dulu dengan installatur jangan sampe audio terganggu. Soalnya ada wifi, takutnya gelombang tersebut menggangu suara head unit.

      Like

  2. Om, maap nanya OOT .
    ddx7015bt bisa dipakai untuk nonton tv kah? Kalau bisa, apa aja peralatan yang harus dibeli?
    Maap nubi banget.

    Like

  3. Kekurangannya cuma satu, yaitu tidak dilengkapi koneksi bluetooth, disamping harganya yg relatif mahal. Untuk routing sih lancar karena dilengkapi dengan eksternal antenna,

    Like

  4. Salam kenal om, kebetulan sy baru pasang DDX416BT di mobil. apakah bisa dibuat agar memiliki fungsi navigasi GPS dan atau mirroring? kebetulan sering tugas keluar kota. mohon petunjuk mengenai apa saja yg perlu sy beli/siapkan ya om. Terimakasih sebelumnya.

    Like

    • DDX416BT support navigasi melalui GPS module tapi tidak support mirroring. Hanya seri 5 ke atas saja yang dapat fitur mirroring.

      Ada dua pilihan modul yaitu dengan OS Win CE 6.0 atau OS Android. Jika budget terbatas, bisa beli yang menggunakan OS Win CE 6.0. Sedangkan jika bersedia mengeluarkan duit lebih (lebih mahal dari head unit) dan ingin menikmati banyak apps android terbaru di playstore, tentu bisa memilih OS Android.

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s