Lancer Evolution IV vs Lancer EX

Kemarin saya sengaja berkunjung ke GT Auto Cabang P. Antasari. Tujuannya adalah merapikan wiring spion lipat. Jika anda sempat membaca posting saya tentang pasang spion lipat bagian 4, sekilas sempat disebutkan bahwa saya kesulitan mencari pin asli. Belakangan saya berhasil menemukan pin male untuk E01 dan E03. Sambil mencicil, saya sempatkan berkunjung ke GT Auto untuk memasang pin tersebut. Masih ada PR tersisa untuk C112 dan C126 berupa pin male dan female, tapi rasanya hanya menunggu waktu saja. Seiring waktu pasti akan ketemu juga.

Terlepas dari cerita wiring, saya menemukan ada tiga legenda turbo Mitsubishi terparkir di GT Auto. Pertama adalah Galant VR-4. Tentu sudah tidak asing lagi dan sudah pernah saya posting photo barengnya. Kedua adalah Lancer Evolution IV berwarna kuning. Tampilannya sangat rapi, lengkap dengan interior dan door trim asli. Saya pikir kenapa tidak sekalian photo bareng dengan Lancer EX.

Walaupun masa edarnya sudah mencapai 19 tahun, tampilannya masih tetap menarik. Memang foglamp yang besar dan bulat sangat terkesan 90-an tapi secara keseluruhan mobil ini masih terlihat fresh dan jauh dari kata usang. Kesan sporty melekat dengan kental dan jauh meninggalkan rival yang satu era. Tidak heran jika mobil ini sangat populer di masanya. Dengan mesin turbo dan bentuk sporty, mobil ini sangat cocok bagi anak muda yang ingin mencicipi mobil turbo “beneran” dengan penggerak AWD. Bukan mesin turbo cc kecil yang banyak dipakai oleh mobil masa kini — seperti keluaran pabrikan Jerman yang kemaren tersandung skandal emisi dan recall transmisi.

Mobil ketiga adalah sport car legendaris Mitsubishi bermesin 3.0L V6. Mitsu lovers harusnya tahu mobil apa yang saya maksud. Sengaja tidak saya sebutkan karena saya berencana photo bareng lagi, andaikan diberi kesempatan. Saat saya datang masih dalam kondisi tidak layak photo. Mudah-mudahan jika sudah beres nanti bisa photo bareng.

Leave a Reply

