MyGica DVB-T2 USB Digital TV – Bagian 1

Menjawab pertanyaan dari member forum Kenwood di modcom tentang bagaimana jika ada android TV sedangkan ia berencana menggunakan port HDMI untuk digital TV, saya pun memutuskan untuk membeli TV tuner digital berbentuk stik dengan ujung USB. Terlepas dari alasan tadi, memang sudah sejak lama saya ingin memasang TV tuner tapi bingung mau pilih model yang mana. Sempat terpikir menggunakan Nextmedia tapi terbentur dengan antena yang cocok dan fungsi touchscreen saat mengganti channel. Saya pun akhirnya menunggu sambil terus melakukan riset hingga akhirnya lupa, hahaha.

Pertanyaan itulah yang menyadarkan bahwa saya pernah tertarik untuk memasang TV tuner. Pilihannya adalah TV digital karena kualitas gambar yang lebih baik dari analog. Dan suatu saat nanti, semua siaran TV lokal akan bermigrasi ke digital, walaupun pemerintah sepertinya kurang serius untuk “memaksa” para stasiun TV lokal. Karena saya sudah beli android TV dan android GPS module, maka pilihannya pun menjadi lebih mudah. Yang saya butuhkan adalah TV tuner yang bisa bekerja sama dengan perangkat android. Setelah browsing di situs belanja online lokal, pilihan jatuh pada MyGica DVB-T2 USB.

Bagi anda yang tertarik mengikuti jejak saya, hati-hati membeli barang populer seperti ini melalui situs online. Banyak pedagang yang asal pasang iklan meskipun tidak punya barang. Pilih reputasi terbaik dan kalau bisa tidak pernah menolak pesanan. Saya sampai tiga kali memesan dengan hasil dua kali ditolak karena tidak ada barang dan terakhir berhasil meskipun ia tidak punya barang. Tadinya saya sengaja beli karena lokasinya di Bogor namun ternyata ia membeli lagi secara online ke Surabaya dengan harga yang lebih murah. Hasilnya barang pun semakin lama sampai di rumah.

Leave a Reply

