Langganan Spotify Premium

Setelah kemarin bercerita tentang Spotify sebagai sumber musik masa kini, saya pun mencoba mencicipi paket premium. Kebetulan sedang ada promo 3 bulan jika pembayaran menggunakan pulsa operator tertentu atau kartu kredit senilai Rp 4.990.

paket langganan

Sayangnya saya tidak pakai operator tersebut dan enggan memakai kartu kredit. Saya kemudian menggunakan Mandiri Clickpay dan dikenakan tarif Rp 10.000 untuk 3 bulan.

Pembayaran

langganan

Sesuai dengan tips yang banyak bertebaran di internet, saya akhirnya mendownload beberapa lagu agar dapat didengarkan offline. Tentunya saya memilih kualitas download terbaik agar enak didengar yaitu extreme quality.

Selain bisa mendengar musik tanpa koneksi internet, mendownload playlist favorit juga bisa menghemat penggunaan paket interet. Apalagi jika playlist tersebut sering kita dengarkan. Jadi misalnya anda download lagu menggunakan wifi kantor, saat pulang tinggal dengarkan playlist tersebut tanpa perlu koneksi internet. Jika sudah bosan dan tidak ingin memenuhi memori smartphone, tinggal dihapus saja.

Screenshot_20160817-184555-horz

Berdasarkan informasi di forum kaskus, saya juga mengetahui aplikasi yang bisa menambahkan lirik yaitu musixmatch. Sebetulnya musixmatch ini adalah media player juga dan bisa mengakses database milik spotify. Jadi anda bebas mau mendengarkan musik melalui spotify atau musixmatch.

Screenshot_20160817-184630-horz

Saya tentunya tetap menggunakan spotify dan lebih banyak mendengarkan musik di mobil. Menggunakan fasilitas android auto dari Kenwood DDX9016S, spotify dapat dikendalikan dengan mudah layaknya melalui smartphone. Mungkin sudah saatnya saya melupakan CD & flashdisk…

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s