GlobalSat USB GPS Receiver. Sahabat Setia Android TV

Ada fakta menarik bahwa ternyata tulisan tentang android TV (bersama fitur true mirroring Kenwood) rupanya mendapatkan statistik kunjungan (view) yang sangat tinggi. Terutama posting  lanjutan yang membahas lebih dalam mengenai android TV, “Tips Memilih Android TV Untuk Mirroring Melalui Head Unit“. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya apabila saya mengajak anda untuk memaksimalkan fungsi android TV ke level yang lebih jauh lagi. Saya jamin setelah tulisan ini, android TV akan jadi andalan anda, para pemilik head unit Kenwood seri 5/7/8/9.

20161124_153940_hdr

Seperti pernah saya singgung di tulisan sebelumnya, anda bisa memanfaatkan android TV sebagai alat untuk menonton koleksi video full HD (terutama untuk seri 5/7 yang tidak support fitur ini), iflix, Kodi, YouTube atau mendengar musik melalui Spotify. Tentunya banyak sekali apps yang bisa kita manfaatkan di playstore selain sekedar untuk menonton film dan mendengar musik langganan, misalnya Torque Pro atau TPMS.

Saya juga sekilas menyebutkan bahwa ada satu lagi alat yang bisa ditambahkan bersama android TV yaitu USB GPS receiver. Dengan GPS receiver ini, android TV berubah menjadi selayaknya modul GPS, dengan harga yang lebih murah dan tampilan maksimal. Anda tidak perlu lagi beli modul GPS, entah itu Kenwood KNA-G630, produk aftermarket dengan OS Android atau bahkan OS Win CE 6.0. Saya jamin kombinasi android TV + USB GPS receiver lebih murah dan memuaskan dari semuanya.

20161124_153843_hdr

Bahkan jika harga keduanya menurut anda terlalu mahal, saran saya adalah silahkan coret dongle HDMI WiFi KCA-WL100 dari daftar belanja anda. Air Mirroring dengan smartphone sangat merepotkan dan— tentu anda tidak ingin semua notifikasi message anda dibaca oleh seluruh penumpang mobil bukan? Lagipula, dengan adanya android TV tersambung ke head unit, anda tetap bisa mirroring smartphone via android TV tanpa butuh bantuan dongle HDMI, minus fungsi touchscreen.

20161124_153910_hdr

Dari segi harga, GlobalSat BU-353S4 USB GPS receiver termasuk mahal jika dibandingkan produk lain. Saya beli di sini dan ada beberapa produk sejenis yang harganya lebih murah. Saya memilih GlobalSat USB GPS receiver karena pernah membaca tulisan reviewnya dan kabarnya USB GPS receiver tidak bisa sembarangan ditambahkan kabel ekstension. BU-353S4 sudah dilengkapi kabel sepanjang 1,5 meter sehingga jika kaca film anda menghambat sinyal GPS, bisa diletakan di luar. Jadi meskipun harga lebih mahal, kita dapat bonus kabel dan sudah pasti berhasil.

20161124_153803

Advertisements

7 thoughts on “GlobalSat USB GPS Receiver. Sahabat Setia Android TV

    • Saya gak bisa jawab ya tanpa mencoba sendiri terlebih dulu. Kalau di keterangan You Are Here GPS, support OS Android ver. 3.2 and up.

      Yang pasti harga android TV relatif murah, kalau anda minat ya langsung beli aja dan test sendiri.

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s