Huawei E392 – 4G LTE USB Modem

Setelah sekian lama pensiun dari BOLT, akhirnya saya memutuskan untuk membeli modem 4G LTE yang bisa mensupport koneksi provider GSM besar seperti Telkomsel, XL dan Indosat. BOLT tidak lagi menarik semenjak koneksi 4G milik Indosat dan XL mulai memberikan kuota 4G yang lebih besar dan menarik, tanpa harus jadi kalong.  Modem yang saya pilih adalah versi USB keluaran Huawei, yaitu E392, bukan MIFI seperti modem BOLT. Modem ini saya beli di sini. Sebelum ada modem Huawei E392,  saya sempat tethering internet melalui smartphone 4G, yaitu Nexus 5 dan LG G5.

Alasan utama membeli modem adalah saya ingin membebaskan baterai smartphone, yang kebetulan tinggal satu yaitu LG G5, agar standby time lebih panjang. Kebetulan Nexus 5 sudah saya jual dan sempat berfikir untuk mengambil smartphone Xiaomi yang support 4G sebagai alternatif. Tapi LG G5 sudah support dual SIM card, jadi saya pikir buat apa? Andaikan saya membeli smartphone satu lagi hanya karena kamera (untuk video youtube – secondary camera), tidak ada yang kualitasnya bagus dengan range harga <2 juta. Jadi akhirnya saya batal beli smartphone satu lagi.

Leave a Reply

