DIY: Port AUX/VIDEO – Bagian 2 (Final)

Melanjutkan posting bagian pertama, sekarang saya akan share cara memasang port AUX/VIDEO di panel console box.

Caranya sama seperti saat DIY: HDMI/USB Ports, jadi saya tidak akan mengulang lagi proses mencopot panel tersebut. Langsung saja kita mulai dari instrument panel console box .

Sebetulnya lokasi port sudah ada di balik panel console box tersebut. Cetakan polanya juga jelas, tinggal dibolongin saja.

Untuk kasus saya, lokasi itu sudah diambil oleh port HDMI/USB sehingga saya harus membuat pola baru di sampingnya. Sama seperti sebelumnya, saya menggunakan potongan kardus bekas sebagai pola. Tentu saja Anda tidak perlu melakukan ini jika masih standar.

20170118_161643_hdr

Dilanjutkan dengan membuat lubang di karton menggunakan cutter, dan menempelkan port pada kardus terlebih dahulu. Tujuannya agar posisi yang saya inginkan tepat, tidak terlalu atas/bawah atau mepet ke pinggir.

20170118_164537_hdr

Setelah mencoba beberapa kali dan diperoleh lokasi yang pas, saatnya untuk membuat lubang pada bagian belakang console box. Hati-hati jangan sampai membuat lubang terlalu besar dari seharusnya. Pola dan ukuran masih bisa mencontek sisa pola yang belum terpotong pada lokasi aslinya. Lokasi sengaja saya naikkan sedikit agar sejajar dengan port HDMI/USB.

20170118_165110_hdr

Sama dengan halnya seperti saat membuat lubang port HDMI/USB, saya menggunakan bor dengan mata kecil terlebih dahulu, kemudian dilanjutkan dengan menggunakan cutter. Hasil akhirnya seperti ini.

20170118_173230_hdr

2 thoughts on “DIY: Port AUX/VIDEO – Bagian 2 (Final)

Leave a Reply

