Tips Memilih GPS Receiver

Pada tulisan sebelumnya, saya sudah mencoba USB GPS receiver GlobalSat BU-353S4 yang digunakan bersama dengan android TV. Hasilnya cukup memuaskan. Memang ada kendala saat diletakkan dalam kabin, GPS agak kesulitan mengunci satelit. Tapi saat diletakan di luar, misalnya disembunyikan dalam ruang mesin, receiver ini berfungsi dengan baik. Masalahnya hanya dari segi harga beli yang cukup mahal.

Jika anda malas riset dan belanja online dari LN, ada beberapa pilihan yang lebih murah yang bisa menjadi alternatif selain GlobalSat BU-353S4. Tapi membeli tanpa mencoba tentunya ada resiko. Belum tentu kita puas dengan kemampuan mengunci satelit hingga kemungkinan gagal saat proses instalasi.

Pada saat saya pertama kali membeli GPS receiver,  saya sempat melakukan riset online secara komprehensif agar tidak salah pilih. Ada beberapa faktor yang menjadi pertimbangan kala itu di luar harga. Tentunya sayang jika pengetahuan tersebut tidak saya share di sini. Anda berhak memutuskan sendiri GPS receiver seperti apa yang anda inginkan.

8899688_orig

Jika anda mencari alternatif GlobalSat BU-353S4, tidak ada salahnya membaca tips berikut sebelum memutuskan untuk membeli GPS receiver yang tersedia di online store lokal.

Advertisements

2 thoughts on “Tips Memilih GPS Receiver

    • Maaf ini topiknya GPS receiver, bukan universal GPS. Untuk GPS receiver berbentuk USB tinggal colok ke USB milik Android TV. Agar lebih jelas silahkan buka posting saya sebelumnya tentang GLOBALSAT USB GPS RECEIVER. SAHABAT SETIA ANDROID TV

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s