Aktivasi Developer Mode di Android Auto

Sejak akhir tahun lalu, Android Auto sudah menjadi standalone apps yang artinya tidak butuh head unit jika hendak kita gunakan. Perubahan ini sedikit banyak membuat saya bingung. Salah satu fitur yang hilang setelah instal ulang versi baru ini adalah developer mode. Bukan benar-benar hilang sih, cuma harus diaktifkan ulang saja. Meskipun sempat bingung karena tampilan berubah, ternyata caranya tidak jauh berbeda dengan versi awal.

Yang harus dilakukan adalah tap pada tulisan “About Android Auto” berulang kali. Saya lupa jumlahnya, yang pasti nanti muncul tulisan yang memberitahukan berapa kali tersisa. Kalau versi lama sih 10x ya, tapi kalau anda lupa menghitung tidak masalah kok.  Jika berhasil akan muncul pemberitahuan enabled. Selanjutnya tinggal tap titik tiga di sudut atas dan pilih “Developer setting”.

Modifikasi yang saya cari adalah fitur yang menonaktifkan Day/Night. Secara default pilihannya adalah car-controlled. Karena saya punya kebiasaan menyalakan lampu kecil di siang hari agar menyerupai DRL, otomatis dengan default setting layar menjadi gelap saat menggunakan maps. Agar maps tidak gelap baik itu siang maupun malam, maka saya pilih “Day”. Untuk fitur yang lain, silahkan anda berkreasi sendiri ya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s