Apple CarPlay – Kenwood DDX9016S

tampilan5

Fitur Apple CarPlay hanya hadir di seri 8 & 9 untuk produk Kenwood tahun 2016. Jadi sayang sekali apabila fitur andalan ini tidak pernah dicoba atau digunakan. Meskipun saya menggunakan smartphone android, tidak ada salahnya mencoba, siapa tahu banyak pemilik seri 8 & 9 yang kebingungan bisa berhasil setelah membaca posting ini.

Untuk dapat menggunakan Apple Car Play, setidaknya ada tiga syarat utama yang harus dipenuhi yaitu:

1. Minimum iPhone 5 dengan versi iOS 7.1.
2. Head unit yang support
3. Hanya di wilayah tertentu. Untungnya Indonesia masuk dan bisa menikmati fitur ini

compati

Karena saya bukan pengguna iPhone, khusus untuk tulisan kali ini, saya memakai iPhone 5s pinjaman milik saudara, dengan versi iOS 9.3.2.

versi

2 thoughts on “Apple CarPlay – Kenwood DDX9016S

  1. Bro, bisa tolong beri petunjuk, head unit Pioneer avh-x8850bt sudah di setting apple carplay nya, trus pake cable lightning yg biasa dan setelah di colok di iphone 6s itu tidak bisa berfungsi apple carplay nya. Apa harus ada cable lighting yg khusus ato cable lighting bawaan iphone 6s
    Makasih sebelum nya

    Like

    • waduh…saya gak pernah nyentuh Pioneer. Coba tanya tempat lain aja bro. Atau nyari di youtube, siapa tau ada yg cocok. Yang pasti harus pakai kabel USB bawaan iPhone ya, gak boleh pakai barang KW. Harusnya semua pengguna iPhone paham rule yg satu ini.

      Like

Leave a comment